berbagi informasi untuk anda

PIDATO SINGKAT PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Pidato Singkat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ~ Sering kali kita temui saat memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Panjang pendeknya naskah pidato ini tidaklah menjadi suatu keharusan.

Yang terpenting adalah tersampaikannya maksud dan tujuan dari tema itu sendiri. Jangan sampai suatu pidato singkat tetapi disampaikan dengan amat panjang dan bertele-tele hingga membosankan pendengar apalagi melebar hingga di luar tema yang sebenarnya.

Nah, Bagi Anda yang sedang mencari naskah pidato singkat peringatan hari Sumpah Pemuda Saya berikan contohnya dengan maksud sebagai bahan referensi , Silahkan disimak

contoh pidato singkat peringatan hari sumpah pemuda

Contoh Pidato Singkat Peringatan Hari Sumpah Pemuda


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua,

Puja dan puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena rahmatNYA-lah di pagi yang cerah ini kita bisa hadir dan berkumpul di sekolah ini tanpa ada halangan suatu apapun.

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober, Kita kembali memperingati hari Sumpah Pemuda untuk mengingat sebuah momentum besar yang menandai bersatunya seluruh pemuda pemudi Bangsa Indonesia dalam satu ikrar. Ikrar yang mengikat dan menghujam dalam sanubari pemuda Nusantara untuk bersatu padu memperjuangkan hak hak yang tertindas masa itu. Tanpa ikrar seperti itu mungkin saja kita masih tercerai berai atau entah seperti apa bentuk negara ini.

Sebagai Bangsa Indonesia kita patut memperingati hari Sumpah Pemuda dan harus dapat mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Kita patut mencontoh sikap persatuan pemuda yang bisa serempak dalam satu wadah NKRI. Sehingga rasa bangga memiliki hingga bersatu membangun dan mempertahankan kesatuan negara ini dapat kita terapkan dalam sanubari kita masing-masing.

Dengan Sumpah Pemuda kita harus jeli melihat dan bersikap dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari tangan-tangan perusak. Jangan sampai dapat terpecah belah hanya karena niat segelintir orang yang selalu merongrong dan ingin mengambil keuntungan untuk diri sendiri.

Dalam kesempatan ini saya ingin membacakan kembali teks Sumpah Pemuda yang diputuskan dalam kongres pemuda 2 waktu itu dengan maksud untuk mengingatkan kembali :

Sumpah Pemuda


Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Saudara-saudra yang kami hormati.

Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda, Mari kita tingkatkan semangat persatuan kita untuk melaksanakan segala kegiatan yang positif demi memajukan martabat bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

Terima kasih atas segala perhatiannya. Mohon maaf jika ada kekurangan.

Wabillahi taufiq walhidayah,

Wassalamu’alaikum wr.wb.


Nah, itulah pidato singkat peringatan hari sumpah pemuda, Semoga dapat memberikan manfaat, Jika ada salah penulisan maupun kata-kata harap dapat dimaklumi, Baca juga contoh pidato singkat tentang pendidikan yaa.. trims.



Tag : pidato
Back To Top