berbagi informasi untuk anda

CONTOH NASKAH PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN

Contoh Naskah Pidato Singkat Tentang Pendidikan ~ Yang namanya pidato sering kali menjadi momok yang amat menakutkan bagi kebanyakan siswa. Banyak siswa yang merasa bingung dan tertekan karena harus maju membawakan sebuah pidato singkat.

Sebenarnya hal ini wajar terjadi dikarenakan keberanian dan kesiapan seorang siswa dalam membawakan sebuah pidato masih sangat minim dan belum terlatih.

Hal lainnya adalah ketidaksiapan dalam hal materi, Misalnya siswa diharuskan membawakan pidato singkat tentang pendidikan tetapi bingung untuk mendapatkan temanya. Tema pendidikan sebenarnya tidaklah sulit ditemui, Siswa bisa mengambil tema tentang pendidikan di negeri ini maupun di sekitar kita.

Penggunaan dan susunan kalimat juga diharuskan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar, Oleh karena itulah saya memberikan contoh pidato singkat tentang pendidikan sebagai bahan referensi bagi Anda yang membutuhkan. Silahkan disimak yaa :
contoh naskah pidato singkat tentang pendidikan

Contoh Naskah Pidato Singkat

Asslammua'laikum Wr. Wb.,

Salam sejahtera semoga kebahagian selalu tercurah bagi kita semua,

Alhamdulilah,  Berkat kemurahan Allah SWT kita masih diberikan kesempatan untuk dapat bertemu dan bermunajat di tempat yang mulia ini. Terimakasih juga kepada hadirin yang telah bersedia melangkahkan kaki ke tempat ini, Semoga apa yang menjadi niat baik hadirin mendapatkan rahmat dari Allah SWT.. amin.

Hadirin yang berbahagia,
Berbicara sumber daya manusia tentu tidaklah terlepas dari yang namanya pendidikan. Karena tanpa adanya proses pendidikan tidaklah akan ada sumber daya manusia. Sebuah proses pendidikan tentu harus ditempuh dan memakan waktu yang tidak sebentar.

Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang tidak mengenal batas usia, Tetapi harus dimulai dari usia dini hingga usia senja demi tercapainya manusia yang bersumber daya tinggi. Pendidikan memang perlu biaya tetapi tidak harus mahal. Karena itu kita perlu berkorban dan berjuang keras demi tercapainya cita-cita luhur tersebut.

Sebuah pendidikan memerlukan sikap keterbukaan dari diri manusia itu sendiri, Terbuka menerima ide-ide, terbuka menerima budaya, terbuka menerima teknologi dan lain-lain. Tetapi keterbukaan itu tentu harus disaring dengan baik tanpa merusak tatanan moral yang telah berlaku. Sehingga kelak pendidikan yang diterima tidak merusak moral generasi penerus bangsa ini dan menghasilkan manusia yang cerdas, bersumber daya dan bermartabat.

Tentunya semua itu perlu disusun dengan terencana, Tahap demi tahap agar dapat bergerak dengan pasti menuju ke arah yang lebih baik. Jalan yang ditempuhpun masih sangat panjang, Karena itu peran pemerintah maupun masyarakat luas sangat diharapkan dapat berperan aktif bahu membahu menyongsong harapan yang mulia.

Kedepannya, Pendidikan diharapkan akan melahirkan suatu sumber daya manusia yang berkepribadian dengan menumbuhkan jiwa saling mengisi dan bersaing secara sehat yang akhirnya dapat memajukan prestasi bangsa di kanca Internasional.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nah, itulah contoh naskah pidato singkat tentang pendidikan, Anda boleh berkreasi dan mengembangkannya menggunakan kalimat sendiri sesuai dengan kemampuan, Semoga dapat memberikan manfaat.


Tag : pidato
Back To Top