berbagi informasi untuk anda

"Mobilegeddon" Algorithma Google Terbaru Tahun 2015

algorithma mobilegeddon
algorithma mobilegeddon

Algorithma Mobilegeddon Terbaru Google ~ Udah pernah tau Mobilegeddon ? Yup betul, Salah satu algorithma terbaru dari Google. Untuk mengoptimalkan hasil pencarian yang lebih ramah terhadap perangkat mobile maka Google kembali mengeluarkan jurus terbarunya, Dan rencananya akan mulai diterapkan pada tanggal 21 April 2015.

Mungkin penggunaan perangkat mobile sudah sangat mendesak sehingga  para pakar SEO Google menggunakan label "mobile friendly" untuk menyaring hasil pencarian bagi situs yang melakukan optimasi pada perangkat mobile (ponsel). Hasil pencarian akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pengguna ponsel dalam berbagai bahasa.

Karena kemajuan teknologi perangkat mobile dan harganya cenderung lebih murah dibandingkan perangkat komputer PC atau Laptop, Menjadikan perangkat ini lebih banyak melakukan akses terhadap internet. Apalagi perangkat mobile dapat diakses di mana saja dan kapan saja tanpa terganggu dengan besarnya perangkat seperti PC atau Laptop. Hal inilah yang menjadikan alasan utama bagi Google untuk membuat perubahan-perubahan metode pencarian hingga melahirkan algorithma Mobilegeddon.

Kalau tidak salah pada akhir tahun 2014, Blog ini telah mengganti template menjadi template yang responsive yang tentunya salah satu keuntungan blog ini tidak perlu terlalu memikirkan terjangan algorithma yang baru tersebut.

Apa Pengaruh Algorithma Mobilegeddon Terhadap Pencarian ?


Saya kira situs yang tidak responsive tidaklah mencerminkan sesuatu konten yang buruk atau tidak bermanfaat bagi orang lain, Dan hal ini tentu sudah dipertimbangkan oleh pihak Google untuk mengantisipasinya. Meskipun algorithma ini akan melakukan penyaringan pencarian melalui ponsel bagi situs yang tidak mobile friendly, Situs yang tidak responsive akan tetap mendapat pencarian yang baik jika diakses melalui perangkat komputer.

Cara Mengatasi Algorithma Mobilegeddon


Karena algorithma mobilegeddon diciptakan untuk mengoptimalkan hasil pencarian melalui perangkat mobile ( ponsel ), Maka cara mengatasi algoritma ini saya kira cukup simple saja. Yaitu mengaktifkan theme responsive ( template responsive ), Jika menggunakan blogspot, ganti template atau aktifkan fitur mobile pada bagian menu template, Sedangkan untuk pengguna wordpress dapat mengganti theme yang responsive atau menggunakan plugin mobile.

Dengan demikian, Anda tidaklah perlu khawatir dengan hadirnya mobilegeddon algorithma google yang baru tersebut. Sekian dulu, Semoga dapat bermanfaat.


Tag : blogspot
Back To Top