berbagi informasi untuk anda

BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN PAGEVIEW BLOG

Bagaimana cara meningkatkan pageview blog ~ Tentu setiap blogger ingin memiliki jumlah pageview blog yang tinggi. Perlu diketahui bahwa pageview blog tidaklah sama dengan jumlah pengunjung blog. Setiap pengunjung bisa membaca lebih dari 1 artikel, semakin banyak artikel yang dibuka maka semakin besar pula pageviewnya.

cara meningkatkan pageview blog
Misalnya saja pengunjung A membaca artikel Tutorial mendaftar paypal lalu membuka lagi artikel cara mengatasi peringatan missing required field update maka pageview nya adalah 2 untuk satu pengunjung. Dengan kata lain jumlah pageview > jumlah pengunjung., dan jika pageview semakin tinggi maka semakin besar pula nilai komersil yang akan diperolehnya dari blog tersebut. Dan berbagai cara pula dilakukan untuk dapat menambah pageview blog.

Nah, Apa saja yang dapat dilakukan untuk dapat menambah atau meningkatkan pageview halaman blog ? berikut ini penjelasannya :

Cara meningkatkan pageview blog


1. Pilih template
Suatu template yang ringan dan loading yang cepat akan mempengaruhi nilai pageview dari pengunjung, bayangkan saja jika ada pengunjung yang sedang membaca artikel dan ingin membuka artikel lain, tapi loadingnya lama sekali tentunya si pengunjung akan langsung menutup halaman tersebut dan mengalihkan bacaanya ke blog yang lain. Oleh karena itu cari dan gunakan template blog yang ringan, yang akan memberikan kenyamanan para pengunjung.

2. Internal Link
Internal link adalah link yang berada di artikel yang menghubungkan artikel lain yang berhubungan. Rangkaian internal link yang saling ditautkan diantara artikel akan memberikan dampak positif terhadap pageview. Saat pengunjung membaca artikel dan memiliki link yang berkaitan kemungkinan besar pengunung juga akan mengklik tautan tersebut, dan ini akan menambah perolehan jumlah pageview blog.

3. Pergunakan Widget Popular Post
Salah satu widget yang barangkali menjadi keharusan dalam sebuah blog adalah popular post (artikel populer ). Widget ini menandakan tingkat popularitas artikel yang berada di dalam blog tersebut yang paling banyak dibaca, dan jika ada widget ini maka akan memberikan kemudahan pengunjung untuk membuka artikel tersebut yang tentunya memberikan nilai pageview juga.

4. Pergunakan Related Post
Related post atau Artikel terkait merupakan artikel relavan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung, karena topik bahasanya yang hampir sama atau ada kaitannya maka kemungkinan besar si pengunjung juga akan membukanya. Dan sangatlah efektif jika ingin meningkatkan pageview blog dengan memasang related post.

5. Kualitas konten
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa konten yang berkualitas sudah pasti akan menyedot pengunjung, jadi upayakan memberikan / membuat artikel yang berkualitas. Sebenarnya saya sendiri tidak suka pendapat bahwa "kita harus membuat artikel setiap hari". Menurut saya pendapat seperti itu tidak akan memberikan konten yang berkualitas, terkesan hanya asal membuat tanpa ada riset atau pengamatan. Rasanya seperti sistem kebut semalam. Oleh karena itu sebaiknya buatlah konten yang benar-benar bermanfaat untuk orang lain dengan memperhatikan kualitas tanpa punya pikiran asal terbit / publikasi.

6. Pergunakan Social Media
Submitlah artikel Anda ke media sosial yang biasanya memiliki tingkat pencarian yang tinggi, hal ini akan berdampak positif terhadap artikel yang telah kita submit. Pengunjung yang membaca artikel di sosial media tersebut, kemungkinan besar akan membaca artikel kita yang akhirnya akan membawanya ke artikel blog kita. Dengan demikian pageview blog kita juga akan bertambah.

7. Blogwalking
Selain sebagai ajang sirahturahmi antar sesama blogger, hal ini akan memberikan peningkatan pageview karena adanya saling kunjung tersebut. Karena kebanyakan komitmen blogger adalah akan mengunjungi kembali jika pengunjung tersebut telah datang ke blognya.

8. Keyword tertarget
Gunakan alat pencari kata kunci yang banyak dicari orang menggunakan keyword planner dari Google Adwords, kemudian buatlah artikel dengan judul tersebut, pilih yang tingkat persaingannya tidak tinggi. Setelah itu optimasikan dengan mencari backlink / submit ke media sosial.

Ok demikian saja dulu artikel cara meningkatkan pageview blog, semoga dapat memberikan manfaat.
Tag : blogspot
Back To Top