berbagi informasi untuk anda

Cara mengatasi peringatan missing required field updated

Kali ini saya akan berbagi mengenai  Peringatan:Missing required field "updated" sesuai dengan pengalaman saya yang terjadi pada saat saya memakai richsnippets dari webmaster-nya mbah google.  Hal tersebut bisa saja terjadi jika googlebot tidak dapat mendeteksi waktu posting dari blog sobat.

Saya akan memberikan sedikit jalan keluar (seperti yang saya alami waktu itu). Langsung saja ke pemasalahannya :

  •  Login ke blog sobat
  •  Masuk ke template >> Edit HTML>>Centang "expand template"
  • Cari kode di bawah ini :

<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent.link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>

Kode di atas biasanya ada 2 kalimat html dalam satu template blog, silahkan sobat ganti kedua kalimat html tersebut. Dan tulisan yang berwarna merah diganti dengan "Updated"   (tanpa tanda petik) kemudian save template sobat. 

Silahkan sobat check kembali dengan richsnippets dan contoh hasilnya adalah seperti di bawah ini 




Gbr mengatasi peringatan missing required field updated






Demikian cara mengatasi peringatan missing required field updated, semoga dapat membantu.


Tag : tutorial
Back To Top