berbagi informasi untuk anda

CARA MEMBEDAKAN BLOG DOFOLLOW ATAU NOFOLLOW

Cara Membedakan Blog Dofollow atau Nofollow ~ Dalam dunia blogging kita mengenal adanya blog dofollow dan blog nofollow. Sebuah blog dofollow akan menjadi incaran para blogger untuk mendapatkan backlink yang dianggap berkualitas. Sedang blog nofollow umumnya tidak seperti itu. Nah bagaimana cara membedakan blog dofollow dengan blog nofollow ?

Dalam hal ini Anda dapat mempergunakan Add Ons dari browser mozilla firefox yang dengan mudah kita dapat menginstallnya langsung dari brwoser tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya, silahkan disimak ya :

1. Kunjungi situs Add-Ons nya dengan klik  NoDoFollow

cara membedakan blog dofollow dan nofollow

2. Klik saja +Add to Firefox

3. Firefox akan menanyakan konfirmasi adanya pemasangan Add-Ons baru klik saja allow, Setelah itu akan tampil menu baru dan klik saja "Install"

4. Jika selesai proses installasinya, restart firefox browser Anda

5. Dan Add-Ons Nodofollow sudah siap untuk dipergunakan/

Nah, bagaimana cara membedakan blog dofollow dan blog nofollow menggunakan add ons tersebut ? Perhatikan gambar di bawah ini :

cara membedakan blog dofollow atau nofollow

Pada bagian atas brwoser mozilla Anda, cari dan klik "Tools" atau "Alat", kemudian klik tulisan "NoDoFollow". Setelah itu lihatlah terdapat dua warna pada link, warna biru menandakan link tersebut adalah link dofollow sedangkan yang berwarna merah adalah link nofollow, seperti tampak gambar di bawah ini :

perbedaan blog dofollow dan nofollow


Nah, sekarang Anda sudah tahu dan bisa membedakan yang dofollow dan nofollow, Saatnya Anda berburu blog doflollow  untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan mengaktifkan terlebih dahulu Tools NoDoFollow dan sambil berkunjung ke blog lain untuk melihat warna link tersebut. Jika biru berarti Anda sangat beruntung dan segera tanamkan link blog Anda.

Tetapi ingat saat berkomentar sebaiknya memberikan komentar yang relavan, jangan asal komentar tanpa memperhatikan etika yang ada. Artinya upayakanlah berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas blog tersebut untuk menghargai Admin blog yang telah memberikan linknya itu. Jangan asal berkomentar lalu tancap link dan tancap gas juga he he... Ingat!! Admin tersebut berkuasa untuk menghapus link blog Anda jika tidak disukai olehnya, sehingga jangan sampai Anda sia-sia berkomentar.

Sebagai langkah awal mencari backlink berkualitas, maka Anda bisa melihat daftar blog dofollow dan segera berkomentar pada blog tersebut.

Oke demikianlah cara membedakan blog dofollow atau nofollow, semoga dapat memberikan manfaat. Salam blogger.
Tag : blogspot
Back To Top