berbagi informasi untuk anda

CARA MENGGANTI BAHASA DI BLOG DENGAN MUDAH

cara mengganti bahasa di blog ~ Bagi manusia penguasaan bahasa sangatlah diperlukan dalam proses komunikasi antar sesama. Bayangkan saja jika ada dua manusia yang sama - sama tidak bisa berbahasa atau tidak mengerti bahasa satu dengan yang lain, pasti akan terjadi kekacauan diantaranya bukan ? Demikian juga halnya jika dalam proses blogging hanya menggunakan satu bahasa saja yang menjadi alat komunikasi, ada kemungkinan tidak / sulit untuk berkembang.

Khusus blogspot, pihak blogger telah memikirkannya dengan dapat mengubah bahasa / mengganti bahasa di menu yang telah disediakan. Dan untuk membantu para pemula mengganti bahasa blog maka saya akan jelaskan langkah-langkah berikut , silahkan disimak ya :

1. Login terlebih dahulu ke blogger
2. Masuk ke menu blogger / dashboard


cara mengganti bahasa di blogger


3. Pilih setting / setelan, kemudian klik "Language and formatting",  kemudian akan tampil menu baru, silahkan saja cari bahasa yang ingin anda pergunakan di blog, lalu lakukan klik pada pilihan ( lihat gambar di bawah ini )


cara mengganti bahasa di blog




4. Setelah selesai memilih , klik simpan / save settings


Metode lain yang bisa Anda pergunakan selain cara mengganti bahasa blog seperti di atas, masih ada satu lagi , yaitu dengan mengetik tautan berikut :
https://www.blogger.com/language.g

setelah klik , akan terlihat tampilan menu seperti gambar di bawah ini


cara mengubah bahasa di blog


Pilihlah bahasa yang ingin Anda pergunakan untuk kegiatan blogging , setelah selesai klik " save settings ".

Demikian cara mengganti bahasa di blog semoga dapat memberikan manfaat.

Tag : tutorial
Back To Top