berbagi informasi untuk anda

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG

bagaimana cara mendapatkan uang dari blog
Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ~ Saat ini sudah banyak blogger yang mencari uang melalui blog dan banyak yang berhasil membiayai kuliah hingga keluarga. Banyak cara mendapatkan uang dari blog yang dapat Anda coba sebagai salah satu jalan mencari uang melalui internet.

Dan tentunya kategori mencari uang halal yang menjadi maksud dari pembahasan ini. Baiklah saya akan jabarkan beberapa cara mendapatkan uang dari blog agar dapat menjadi pertimbangan atau sebagai ide untuk Anda.

Tentunya untuk memulainya Anda harus membuat blog / mempunyai sebuah blog sebagai kendaraan untuk proses lebih lanjut.

1. Menjadi publsher
Sudah banyak blogger yang berhasil dengan cara yang satu ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempertinggi laju trafik blog, kemudian mendaftarkan diri sebagai publisher ke Google Adsense.
Memang mendaftarkan diri sebagai publisher Google Adsense tidak mudah, tetapi bukan juga sesuatu hal yang amat sulit dan tidak mungkin. TOS atau peraturannya harus dipelajari sedetail mungkin dan harus ditaati agar dapat diterima sebagai publisher.

Jikalau memang tidak diterima di Google Adsense Anda bisa mencoba mendaftarkan diri di Sitti.co.id , Adsense Camp, KlikSaya, Popcash.net, Chitika.com dan lain-lain, yang lebih ringan aturan mainnya.

Sesuai dengan pengalaman, jika trafik blog sudah cukup tinggi maka akan ada tawaran dari pemilik produk yang akan menghubungi Anda untuk memasang iklan di blog tersebut. Jadi fokus terlebih dahulu trafik blog, sehingga akan mudah mendatangkan rejeki bagi Anda.

2. Menjadi Reseller
Cukup banyak perusahaan yang menjual produk tertentu yang bersedia sebagai dropshiper untuk membantu meningkatkan penjualan produknya. Untuk mencari dropshiper, Anda dapat mulai mencarinya di facebook, Cari produk yang kira-kira Anda cukup tahu akan bentuk dan model untuk membantu mempermudah pengenalan produk. Jika memang tidak ada produk yang Anda pahami maka pelajari lah terlebih dahulu seluk-beluk produk tersebut.

Setelah mendapatkan dropshiper maka Anda bisa mendapatkan uang menggunakan blog untuk menjajakan gambar-gambar darinya dan pampangkan harga-harga yang sudah disepakati sebelumnya. Lakukan perjanjian dengan sebaik-baiknya dengan pemilik produk (dropshiper ) dari harga, proses pengiriman, return dan lain sebagainya.

Jenis produk yang dapat Anda pasarkan melalui sebuah blog misalnya adalah : Menjual pakaian, Menjual token pulsa listrik, menjual token pulsa hp, menjual ticket perjalanan dan lain sebagainya.

3. Menjadi Penterjemah Bahasa Inggris
Jika Anda memang memiliki keahlian dan menguasai bahasa Inggris, maka Anda dapat menjadi penerjemah bahasa tersebut. Lakukan promosi menggunakan blog , pampang juga harga yang Anda tawarkan agar dapat menjadi pertimbangan jika ada yang berminat.

4. Menjual Template Blog
Keahlian coding sangatlah menjadi tuntutan untuk yang satu ini, jika Anda memilikinya maka dapat membuat template blog, merangkai hingga memodifikasi (konfirmasi terlebih dahulu dengan pemilik asli) . Buat template yang SEO Friendly Responsive kemudian pajang dan promosikan.

Untuk melakukan upaya promosi, Anda bisa menggunakan media sosial gratis seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google+ ataupun jika memang memiliki biaya bisa melalui Google Adwords atau Facebook.

Nah, demikianlah beberapa tips bagaimana cara mendapatkan uang dari blog, masih banyak yang dapat Anda lakukan dengan memaksimalkan fungsi blog. Semoga dapat memberikan manfaat. Salam Batavia.
Tag : blogspot
Back To Top