berbagi informasi untuk anda

SBY: Pencapaian Partai Demokrat Dalam 10 Tahun Terakhir

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan capaian-capaian yang dilakukan selama 10 tahun menjadi presiden sebagai bukti pemenuhan janji sejak berkampanye pada 2004.

"Pada 2004, saya diusung Partai Demokrat sebagai calon presiden. Ada sasaran-sasaran yang saya sampaikan. Apakah sasaran itu tercapai? Kalaupun ada yang belum sempurna, tidakkah lebih banyak yang sudah dicapai," kata Yudhoyono di Jakarta, Kamis.

Dalam kampanye Partai Demokrat di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu, Yudhoyono mengatakan selama 2004 hingga 2013 nilai ekspor naik hampir tiga kali lipat dibandingkan periode sebelumnya.

"Kapasitas listrik juga meningkat hampir dua kali lipat dari 25.717 megawatt pada periode sebelumnya menjadi 48.101 megawatt. Kalau Partai Demokrat kembali memerintah, kapasitas listrik akan ditingkatkan hingga 50.000 megawatt," tuturnya.

Yudhoyono mengatakan pemerintahannya juga berhasil meningkatkan konektivitas antar wilayah dengan meningkatkan anggaran pembangunan infrastruktur transportasi delapan kali lipat dibandingkan periode sebelumnya.

"Pada 2004, anggaran infrastruktur hanya Rp8,1 triliun. Pada 2013 meningkat menjadi Rp67,4 triliun. Itu bukti, bukan sekadar janji," ujarnya.

Pada pemerintahannya pula panjang jalan di Indonesia bertambah 501.969 kilometer dibandingkan pada 2004 yang hanya 372.928 kilometer.

Yudhoyono mengatakan pada forum kampanye tersebut, dia ingin melakukan refleksi terhadap pemerintahannya yang sudah berjalan hampir 10 tahun. Dia juga memaparkan agenda Partai Demokrat lima tahun ke depan apabila kembali memerintah.

Yudhoyono mengatakan ada enam sasaran utama dan 11 sasaran khusus yang menjadi agenda Partai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Sasaran utama itu adalah ekonomi Indonesia tetap tumbuh tinggi dan semakin kuat, kesejahteraan rakyat terus meningkat, hukum ditegakkan dan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu terus dijalankan.

Kemudian, politik semakin stabil dan demokrasi semakin matang dan berkualitas, TNI/Polri semakin kuat sehingga kedaulatan dan keutuhan negara terjaga dan kamtibmas terpelihara, serta peran internasional Indonesia terus meningkat.

Sedangkan 11 sasaran khusus yang menjadi agenda Partai Demokrat adalah penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, UMKM dan kewirausahaan, modernisasi TNI/Polri, buruh dan TKI, pembangunan daerah dan desa, kesejahteraan pegawai dan guru, pembangunan infrastruktur dan pemberantasan korupsi.(*)
sumber : antaranews
Tag : news
Back To Top