berbagi informasi untuk anda

CARA MEMBUAT BLOG SENDIRI DI BLOGGER GRATIS

cara membuat blog sendiri di blogger gratis

Cara membuat blog ~ Kita dapat membuat blog sendiri secara gratis yang merupakan tempat memberikan berbagi informasi bisa berupa curhat, pengalaman pribadi, puisi atau lainnya terserah kepada si empunya blog dan kita akan menggunakan blogger sebagai salah satu raksasa penyedia blog gratis.

Cara membuat blog sendiri dapat dilakukan gratis dan sangat mudah, tetapi bagi pemula tentu akan menghadapi berbagai kendala, oleh karena itu saya akan upayakan penjelasan menggunakan gambar-gambar agar lebih mudah dipahami. Silahkan disimak dan dipraktekan langsung ya.

Cara membuat blog sendiri (pribadi)

 1. Persiapkan email gmail Anda, jika belum punya, buka cara membuat email untuk membuatnya.

2. Kunjungi situs www.blogger.com  dan akan tampak seperti gambar di bawah

cara membuat blog
3. Ketik alamat email Anda , klik "Sign In"  (abaikan saja kotak merah kanan atas)

4. Pilih bahasa yang akan Anda pergunakan di pojok kanan atas, dan klik lanjutkan ke blogger

5. Selanjutnya klik saja kotak bertuliskan "blog baru" dan tekan enter, seperti tampak gambar di bawah ini


cara membuat blog sendiri

6. Dan Anda akan memasuki layar baru blogger seperti tampak pada gambar di bawah ini

cara membuat blog gratis

7. Langkah selanjutnya adalah isi judul blog, sebagai contoh blog ini judulnya adalah Batavia, saya sarankan agar judulnya tidak terlalu panjang dan upakan sesuai dengan thema blog.

artikel lainnya : daftar blog dofollow

8. Isi alamat blog, upayakan jangan terlalu panjang karena jatah yang diberikan blogger adalah 15 karakter saja,  Alamat blog terserah kepada Anda, boleh apa saja tetapi upayakan agar sesuai dengan thema juga agar lebih SEO ( Search Engine Optimation ) , Jika alamat yang Anda ketikkan dan belum ada yang menggunakannya maka ada tampilan " alamat ini tersedia " , tetapi jika sudah ada yang menggunakannya maka akan tampil "maaf, alamat ini tidak tersedia ! " dan Anda harus mencari alamat lainnya.

9. Selanjutnya adalah pilih "template" , template ini boleh kita sebut sebagai baju atau kulit atau model blog dan lain sebagainya. Template ini nantinya dapat kita ganti sesuai dengan selera, dan akan kita bahas dilain kesempatan.


cara membuat blog - pilh template


Pilih saja template yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda, tapi kalau bingung saya sarankan gunakan yang simple saja dulu. kalau sudah dapat pilihan Anda, klik saja "buat blog" dan blog Anda sudah jadi.

Demikian cara membuat blog sendiri di blogger gratis, semoga dapat memberikan manfaat, salam sukses.
Tag : tutorial
Back To Top